TERNYATA WANITA MUSLIMAH ITU INDAH

TERNYATA WANITA MUSLIMAH ITU INDAH


            Mahasiswa merupakan bagian terpenting dalam hidup ini, tanpa mahasiswa hidup terasa hampa, apalagi mahasiswa jauh di mata, maka ibarat cinta nun jauh di….. hmmmmmmmm kok nyaleneh aihhh ngelantur,.. serius dong..!
            Manusia di ciptakan Tuhan dengan dua jenis : laki-laki dan perempuan, diluar itu gak jadi bahasan kita. Dari kedua jenis ini ternyata ada dua yang merupakan a beauty world of people…. Yang artinya wanita, wah kok pendek bener artinya ? hahaha.. maklumkan aja, anggap aja bener, ciehhh membeladiri.
            Nah dari wanita ini lah saya memulai sebuah tulisan yang sebenarnya tidak penting sama sekali,  terus mas kalo gak penting ngapa harus ditulis?, haduuuh ni anak banyak bener protesnya. Begini … hhhhmmm (terus berfikir)… hmmm anu … itu..
Cut cut cut.. udah dari tadi nanyak mulu… ni dengerin,,, wanita di ciptakan dari tulang rusuk laki-laki yang kemudian menjadi jodohnya sang laki-laki, kemudia mereka menikah dah hidup bahagia selamanya… jiaaaaahhh kayak di dongeng-dongeng aja… udahlah serius dulu.
            Penciptaan manusia bernama wanita itu akan mengisi hari-hari pria, karena pria tanpa wanita ibarat taman yang tak berbunga, karena wanita inilah kehidupan manusia terasa berarti, jadi….. mas mas mas… tadi pake laki-laki sekarang pake pria, yang mana satu?  Entah saya gak kenal sama yang namanya satu…!(bawel amat sih, izinkan dulu saya menerangkan….), nah malam ini… tuh kan jadi lupa, hmmm gini,,, wanita yang di ciptakan Tuhan sebagai pengisi kekosongan ini akan membawa kita pada ketenangan jiwa yang tidak bisa dilukiskan dalam kanvas seluas apapun, karena ada hal yang tidak dapat dilakukan oleh pria di samping pria sebagai pelindung mereka. Dari hal inilah kita mulai berfikir bahwa kehadiran seorang wanita merupakan anugrah yang luar biasa dari Tuhan yang maha kuasa, bayangkan saja apa jadinya dunia ini tanpa ada seorang wanita, dunia akan hampa, hambar, sepi, sunyi, gelap, dan hampa,,  wadowwww … hampa kan udah tadi..! hehehe .. maaf ,, kehabisan kata-kata. Udah kita lanjutkan.,,, Tuhan tahu betul kalau kita para pria membutuhkan wanita sebagai pendamping hidup, semangat hidup, kebutuhan hidup, tukang cuci baju kita yang kotor, tukang masak kita, tukang setrika, tukang…. Walah kok jadi tukang ya,,,? Zzzzzzzzz,,,,,, malahan ada wanita yang jadi tukang jamu, tukang pembantu rumah tangga lagi. Stop stop stop …gak bener banget tukang rumahtangga,,,, kayak gak pernah belajar bahasa Indonesia aja,,,, gunakanlah EYD dong, tau kan kepanjangan EYD ?
Nah EYD atau Eyang subur Dewe yang merupakan bahasan keragaman suku di Indonesia yang kemudian bersatu dalam sumpah pemuda 28 Oktober 1928, nah,,, pemuda telah berjanji dalam sumpah tersebut untuk “Berbahasa yang satu, Bahasa Indonesia”…lol.. hmmm omong-omong EYD apaan sih yang bener kepanjangannya??, udah.. udah,, lanjutkan aja lagi biar gak tambah ngawur…!
            Ternyata pemandangan kita terhadap wanita sebagai kebutuhan kita salah besar karena ada banyak hal dari wanita yang harus kita mengerti, karena wanita ingin di mengerti, hahahahaa kayak lagunya Bg Haji ya? …. Zzzzzzz. Wanitalah yang mampu memikul beban seorang Ibu, itulah sebabnya kenapa ada pepatah mengatakan bahwa Syurga di Bawah Telapak kaki ibu, dan ketika seorang sahabat nabi bertanya, “Siapakah orang yang harus kita muliakan di dunia ini?”
Jawab Rasul “Ibumu”
“lalu ?” Tanya sahabat lagi.
Jawab Rasul “Ibumu”.
“lalu siapa lagi”.
“Ibumu”.

Begitulah mulianya menjadi seorang wanita yang di sebut sebagai Ibu, namun seringkalu kata-kata yang tidak baik terlontar dari mulut kita, kita sering mengatakan mereka Ibuk-ibuk perwiritan, Omak-omak dsb.
            Wanita yang merupakan tiangnya Negara memegang peran yang sangat penting dalam peradaban umat di era teknologi. Indah memang sosok yang namanya wanita, tatkala kita pandang akan terasa indah, senyumnya menyejukkan hati, parasnya menenangkan jiwa yang gundah.
Lantas mengapa kita harus menyakiti wanita. ????
Walapun kadang kala seorang wanita menyalahgunakan keindahan yang terdapat didalam dirinya, mereka menganggap keindahan yang ada di dalam dirinya sebagai keindahan yang harus di pamerkan, Inilah yang kemudian oleh sebagian lelaki menganggap wanita tidak lagi berharga. Oleh karana itu, maka penjajahan dia atas dunia harus di hapuskan karena…. Ehmmm ….. udah nyasar sob.. ini lagi bahas wanita muslimah, bukan lagi membahas undang-undang… oke kita lanjutkan…. Mengkin bagi sebahagian orang wanita dengan hijab atau kerudung adalah wanita yang salah mengartikan kecantikannya, namun menurut saya keindahan yang sesungguhnya ada pada keindahan akhlak dan iman yang kemudian melindungi keindahannya dengan hijab. Hehehehe udah kayak ustadz ngomongnya. … ada yang setuju kasih jempolnya yahh.. hehehe ,,, kayak di jejaring social aja make mintak jempol segala,,,ckckckkckckck
            Satu pengalaman yang indah ketika kita tengah dalam perjalanan kita berpapasan dengan seorang wanita muslimah dijalan, tatkala kita senyum, maka ia membalas senyuman kita, Subhanallah…. Jantung ini rasannya bagaikan ada aliran listrik yang membangun dan membuatnya semakin beregup kencang dan takkaru-karuan. Takkala kita di tegurnya dengan salam keselamatan…. Ya Allah…. Ciat-ciyat……………  lari kehutan dan teriakkkkk masuk ke kamar dan menjedutkan kepala ke bantal, terus danh tuh malanya gak bisa memajamkan mata, teringat selalu sama si… Astaghfirullah, maaf sob. Gak selayaknya sih kita melakukan hal itu, namun tidak bisa kita pungkiri lagi kalau memang ada perbedaan yang jauh antara cantik yg terbuka dengan cantik yang telindungi. Suatu ketika sob di tengah jalan saya berjalan menuju kampus, saya berselisih jalan dengan seorang ahwat(wanita muslimah) saya sempat tetegun melihat keramahan hatinya, dan keindahan akhlaknya betapa tidak, selain indah mereka juga menyejukkan hati dan mendamaikan jiwa, maka saya katakana alangkah beruntunglah orang-orang yang mendapatkan istri yang shalehah, selain rumah tangga sejuk, hati kita pun akan damai, dan tentunya kita akan lebih nyaman untuk berada di rumah.
            Setiap kata yang terlontar dari mulutnya akan membangun mental dan iman kita kepada Allah semakin bertambah, oh Tuhan serasa kita telah hidup di surga.
Wanita seperti itu kapan ya bisa kita dapatkan,,,,, hahahaha  mimpi kali ya? , dengan keadaan seperti sekarang akan sulit, namun keberuntungan juga tidak akan lepas dari semua harapan dan doa kita. Nah sob sekarang tau kan kalau wanita muslimah itu memang benar indah dan memiliki keindahan yang terlindungi.

Pilihan tergantung kita, maksudya tergantung kita ada yang mau gak sama kita,?? Hahahahahahaa …….
Cukup sampai di sini dulu ya sob.. takut gak bisa tidur kalau kepikiran wanita muslimah terus,, ntar bawaannya pingin Nikah.
Semoga bermanfaat.

Wallahu ‘alam.

Postingan populer dari blog ini

cerpen menarik

FAJAR CINTA SRI INDRAPURA